8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami

8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami - Hallo sahabat colombiasinpiedad, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami
link : 8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami

Baca juga


8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami

Cara Mengatasi Migrain Secara Alami, apa sih migrain itu ? Kata migrain itu sendiri berasal dari bahasa yunani yang artinya sakit salah satu sisi kepala. Nah dari arti kata sederhana ini sudah sanggup disimpulkan apa itu migrain. Migrain merupakan gangguan kronis yang amat mengganggu kita. Migrain ini sanggup menjadi sakit kepala ringan atau bahkan berat.
Tanda-tanda kita sedang migrain yakni salah satu sisi/bagian kepala kita, terasa berdenyut-denyut, dan rasa sakit ini sanggup mencapai 2 sampai 72 jam, disertai mual, muntah, dan penglihatan kabur. Sungguh benar-benar merepotkan dan menyebalkan, bukan? Saat kita sedang menghadiri suatu acara, atau ketika sedang mengerjakan kiprah yang harus dikumpulkan besok, sangat menyebalkan jikalau penyakit satu ini tiba seenaknya sendiri.

Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

 Kata migrain itu sendiri berasal dari bahasa yunani yang artinya sakit salah satu sisi ke 8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami

Migrain amat menganggu kehiduap sehari-hari kita, sebab rasa sakit yang di timbulkan dibagian kepala. Nah, untuk mengatasi penyakit menyebalkan yang datangnya tak sanggup ditebak ini, maka saya akan menunjukkan beberapa cara mengatasi migrain secara alami yang sanggup disimak sebagai berikut:

8 Cara Mengatasi Migrain Dengan Praktis dan Alami

  1. Minum air putih. Tahukah kamu, ternyata kehilangan cairan tubuh sanggup menjadi biang keladi munculnya migrain. Dehidrasi ditunjukkan ketika plasma darah khusunya didaerah otak (sebagain besar komposisi plasama darah yakni air) kehilangan cairan, otomatis pembuluh darah otak akan menyempit atau menyusut. Nah, otomatis suplai oksigen pun akan terganggu ke jaringan-jaringan otak kita. Untuk itulah, teman kudu rajin-rajin konsumsi air putih minimal 8 L perhari dengan begini migrain sanggup dicegah.
  2. Memijat pelipis. Langkah ini menunjukkan dampak meringankan terhadap migrain yang kita alami. Jadi, ketika migrain menyerang cobalah hening dahulu sambil pelipis dipijat-pijat secara lembut ini berfungsi untuk melebarkan dan meperlancar pedoman darah menuju otak. Pemijatan ini sanggup dilakukan dengan minyak gosok untuk menunjukkan hasil yang lebih maksimal.
  3. Mencium aroma wewangian. Wewangian ini sanggup berupa bunga-bungaan (melati, mawar, bunga sedap malam, dsb), atau minyak kayu putih. Penulis sendiri sering melaksanakan hal ini ketika pusing dan migrain datang. Dan nyatanya, penulis lebih merasa tenang, refresh, dan migrain terasa lebih ringan.
  4. Minum kopi. Kopi yakni minuman dengan kadar kafein yang cukup tinggi. Nah, kafein ini bermanfaat untuk menghilangkan stress, sanggup menciptakan hidup terasa lebih santai, membantu dan meningkatkan fungsi kerja otak, dan sanggup membantu meringankan migrain. Namu, perlu diingat jangan konsumsi terlalu banyak kopi sebab ini malah justru sanggup mempersempit pembuluh darah otak kita dan sanggup memicu migrain. Jadi, cukup konsumsi secangkir kopi jangan lebih. 
  5. Mengunyah jahe. Tidak ada salahnya kita mencoba cara yang satu ini. Mengunyah jahe sanggup memblokir hormone prostaglandin. Prostaglandin ini sanggup mempersempit dan menyebabkan radang pembuluh darah sehingga migrain sanggup datang.
  6. Mengkompres kepala dengan air dingin. Ini merupakan cara yang umum yang sering digunakan masyarakat Indonesia untuk mengatasi migrain. Langkahnya sederhana sekali, Cukup dengan membasahi handuk atau kain halus dengan air cuek kemudian usap dan gosok kompresan air ini disekitar wilayah yang migrain. Maka, cobalah alhasil dan migrain sanggup hilang. 
  7. Makan sayur-sayuran hijau. Kacang-kacangan, telur, tomat, biji-bijian dan lain sebagainya merupakan sumber Mg (Magnesium). Magnesium merupakan mineral yang berfungsi untuk membantu pedoman darah melalui pembuluh darah khususnya dalam hal ini yakni darah ke otak. Jadi, migrain sanggup diatasi. 
  8. Istirahat cukup. Jangan forsil otak kita. Otak membutuhkan istirahat biar kerjanya tidak terganggu. Jika otak dipaksa, maka akan terjadi gangguan dalam pembuluh darah otak, sehingga menyebabkan migrain. Jadi, ketika migrain menyerang selain melaksanakan langkha-langkah sebelumnya hendaknya kau beristirahat untuk mengembalikan kelancaran pedoman darah.

Nah, itu ia 8 Cara Mengatasi Migrain Secara Alami tanpa memakai obat kimia. Cobalah teman praktikan ketika migrian datang, dan buktikan hasilnya! Baca juga artikl ihwal penyembuhan dibawah ini.


Diatas yakni beberapa artikel kesehatan ihwal penyembuhan. Semoga artikelnya bermanfaat dan berkhasiat untuk anda semua. terimakasih.


Demikianlah Artikel 8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami

Sekianlah artikel 8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Secara Alami dengan alamat link https://colombiasinpiedad.blogspot.com/2010/06/8-cara-ampuh-mengatasi-migrain-secara.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel